You are on page 1of 4

SIRI for iPhone 4s Albert Ginting 21120110120002 Apa itu Siri Siri adalah asisten pribadi cerdas dan

navigator pengetahuan yang bekerja sebagai aplikasi untuk iOS (Apple). Aplikasi ini menggunakan Bahasa Inggris, Jerman, Jepang dan Perancis untuk menjawab pertanyaan, membuat rekomendasi, dan melakukan tindakan dengan mendelegasikan permintaan untuk satu set layanan web. Apple mengklaim bahwa perangkat lunak menyesuaikan dengan preferensi individu pengguna dari waktu ke waktu dan personal hasil, dan melakukan tugas-tugas seperti mencari rekomendasi untuk restoran terdekat, atau mendapatkan petunjuk.

Pada awalnya, Siri diperkenalkan sebagai aplikasi iOS yang tersedia di App Store oleh Siri, Inc. Siri, Inc. kemudian diakuisisi oleh Apple pada tanggal 28 April 2010. Siri, Inc. telah mengumumkan bahwa perangkat lunak mereka akan tersedia untuk BlackBerry dan Android ponsel bertenaga, tetapi dalam upaya pengembangan semua untuk non-Apple platform dibatalkan setelah akuisisi oleh Apple. Siri sekarang merupakan bagian integral dari IOS 5, dan hanya tersedia pada iPhone 4S, yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2011. Meskipun ini hanya tersedia untuk iPhone 4S, Hacker mampu beradaptasi Siri di iPhone 4 dan iPod Touch generasi 3 dan 4.

Siri Pada iPhone 4s

Pada tanggal 4 Oktober 2011, Apple memperkenalkan iPhone 4S dengan pelaksanaannya dari Siri. Versi baru dari Siri diintegrasikan ke IOS, dan menawarkan interaksi percakapan dengan banyak aplikasi, termasuk pengingat, cuaca, saham, pesan, email, kalender , kontak, catatan, musik, jam, web browser, Wolfram Alpha, dan peta. Saat ini, Siri hanya mendukung bahasa Inggris (AS, Inggris, Australia), Jerman, Perancis, dan Jepang, dan memiliki fungsi terbatas di luar AS. Fitur Siri ditampilkan pada iPhone Putih 4S Setelah mengumumkan bahwa Siri disertakan dengan iPhone 4S, Apple menghapus Siri aplikasi yang ada (yang berlari pada semua model iPhone) dari App Store. Independen pengembang mengklaim bahwa mereka telah membuatkan versi Siri ke iPhone 4. Namun, beberapa situs berita menunjukkan bahwa video yang diposting oleh para pengembang sebagai "bukti" hanya menampilkan user interface dari perangkat lunak Siri, dan bukan suara perintah, yang menyiratkan bahwa pengembang belum mampu port aplikasi dengan fungsionalitas penuh Namun., laporan baru dari Januari 2012 menunjukkan bahwa pengembang independen telah berhasil Siri porting ke iPhone 4, iPod Touch, dan iPad. Siriport.ru, tim Rusia berbasis, telah menunjukkan Siri bekerja sebagaimana dimaksud pada iPhone, iPod Touch generasi ke 3 dan 4, dan iPad, berkomunikasi dengan server Apple.

Cara kerja SIRI

IPhone 4S memperkenalkan kontrol suara otomatis sistem baru yang disebut "Siri", unik untuk 4S, yang memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah iPhone, yang dapat mengeksekusi dan menanggapi. Sebagai contoh, perintah iPhone seperti "cuaca Apakah yang akan seperti ini?" akan menghasilkan respon seperti "Cuaca akan berawan dan hujan dan drop untuk 54 derajat hari ini". Perintah-perintah ini bisa sangat bervariasi dan mengontrol hampir setiap bagian dari telepon. Perintah yang diberikan tidak harus spesifik dan dapat digunakan dengan bahasa alami. Siri dapat diakses dengan menekan tombol home untuk jumlah tambahan waktu (dibandingkan dengan menggunakan fungsi reguler). Siri membutuhkan dukungan dari chip A5 sesuai dengan Apple yang beberapa pengulas percaya gadget sebaliknya. Beberapa smartphone meninjau situs telah menunjukkan bahwa Apple sedang membuat Siri eksklusif untuk iPhone 4S karena itu adalah titik hanya menjual ponsel dibandingkan dengan iPhone 4 sebelumnya. Dan membutuhkan akses internet. Sebuah dampak Siri, seperti yang ditunjukkan oleh pesan video Apple, adalah bahwa hal itu jauh lebih mudah dan / atau mungkin bagi orang untuk menggunakan fungsi perangkat saat mengemudi, berolahraga, atau ketika mereka memiliki tangan penuh. ini juga berarti orang-orang dengan kesulitan membaca, melihat, atau mengetik dapat mengakses telepon lebih mudah. Pada peluncuran Siri mendukung Perancis, bahasa Inggris, dan Jerman.

Sumber : www.apple.com